TANTANGAN MENULIS RANDOM 2015, IKUT?

Setelah membaca-baca lagi isi blog saya ini, ternyata pertama kali menulis di blog itu bulan maret  tahun 2011, waktu hijrah ikut suami ke Jakarta. Berarti 4 tahun yang lalu! Haha! Maklum, sebab saya seorang ibu-ibu yang kalau ngobrol kadang suka random conversation dengan lawan bicara,  begitupula dengan isi blog saya yang random, mulai dari nulis cerpen, opini amatiran ala ibu-ibu , puisi romantis tentang gadis kecil saya, tulisan hasil dari baca buku, parenting, tentang kegiatan homeschool anak2, belakangan seneng bener nulis flash fiction yang sekali lagi amatiran😀 ohya, sempet ikutan beberapa lomba nulis blog yang tentu saja disesuai dengan kapasitas pemikiran saya biar gak susah-susah mikirnya dan gak pernah menang (haish, perlukah ini dituliskan) tapi, kalau gak salah pernah dapat juara favorit sih, menulis surat untuk Takita dan akhirnya dapat discount untuk pembelian boneka takita ^.^

image

*berhubung bonekanya gak kebawa waktu packing pindahan jadinya sumber foto dari sini

Pokoknya, saya menulis di blog berdasarkan mood dan ide yang tiba-tiba muncul, bahkan kadang ketika mood menulis datang, saya bisa menulis menggunakan smartphone sony ericson experia berlayar kecil yang sudah terinstall aplikasi wordpress😀
* begini penampakan smartphone yang duluu suka saya pake nulis blog😀
image

Sayang, belakangan saya lebih menekuni passion saya yang lain yaitu ngomikin berita politik, menggambar ilustrasi ebook anak, sketsa anak sendiri hehehe lalu di posting di blog satunya lagi.. ummufardain.tumblr.com . Ah, betapa randomnya saya!

Nah, beberapa hari yang lalu, ketemu tantangan di grup FB Menulisbuku community yang digagas oleh Brilliant Yotenega untuk #NulisRandom2015 dimulai tanggal 1 Juni. Tantangannya untuk siapa? Untuk siapa saja yang suka nulis atau ingin membiasakan diri untuk rajin menulis setiap hari, atau sekedar ingin “menaklukkan tantangan” menulis setiap hari saja, hehehe. #NulisRandom2015 ini tanpa syarat apa-apa katanya, cukup memposting tulisan dalam note FB lalu tag teman kamu atau menuliskannya di blog lalu menautkan link postingannya di FB menulisbuku community. Tulisannyapun bebas, separagrafpun boleh. Temanya terserah..kedengarannya gampang dan tidak menyulitkan ya..
image

Gambarnya ngambil di sini

Lalu?

Apakah saya akan ikut dalam tantangan tersebut? Apakah ketika saya ikut, saya bisa istiqomah menulis 30 hari? Apakah saya bisa menulis setiap hari? Apakah…?Apakah…?Dan apakah? Daripada terus mempertanyakan kemampuan diri, bagaimana kalau besok nyoba mulai menulis lagi? Karena kamu tidak akan tahu seberapa bisanya kamu sampai kamu mencoba. Jadi, ada yang mau ikutan #NulisRandom2015 juga?

Kendari,31 Mei 2015

3 comments

  1. Semoga bisa Mbak.
    Apapun itu, selama belum dicoba ya kita nggak akan tahu gimana hasilnya.

    Saya juga ikutan loh, sambil ngajak pembaca blogku juga. Kali aja mereka tertarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s