SETAN PILPRES DAN RAMADHAN

image

Sebelum saya menuliskan maksud tulisan ini, mungkin sebelumnya saya ingin memberikan peringatan, bahwa membacanya menyebabkan perubahan “orientasi hidup baca” dari yang mau baca menjadi gak pengen lanjutin baca, atau sebaliknya. Benerkan? belum baca, saya sudah membuat anda bingung, saya apalagi!😀

Dalam kesendirian (*baca:hati), saya bertanya-tanya apa maksud pilpres ditakdirkan bertepatan dengan ramadhan? Lalu, pikiran “liar” saya ini menjawab, bulan puasa itu para setan dari bangsa jin dibelenggu, sehingga nampak jelas  bangsa setan dari kalangan manusia. Eits, jangan bully pikiran saya ini. Soalnya dalam kitab suci kebanggaan kami, Al Quran surah An Nas disebutkan bahwa setan yang suka membisikkan kejahatan ke dalam dada manusia itu berasal dari bangsa jin dan manusia. Jika setan yang dari bangsa jin sedang galau dikurungan, tentu kejahatan yang sedang merajalela berasal dari setannya manusia, dong!

Lalu apa hubungannya dengan pilpres? Dua minggu sebelum ramadan tiba, saya memilih log off dari medsos facebook, saya muak dengan mereka yang gemar menebar kebencian, fitnah, mencaci, nyinyirin pilihan orang. Selain membuat hati saya bernoda, kadang saya tidak bisa mengontrol lintasan pikiran tentang subjek yang saya dapati menebar benih di sawah kebencian atau sedang membela mati-matian sembari menyabung nyawa bertaruh harga diri untuk capres jagoan mereka. Daripada dosa, dan pura-pura seperti bayi yang tak berdosa (meski wajah saya mengiyakan) mending saya pergi saja tanpa berpaling untuk dadah dadah atau berurai airmata kayak adegan drama percintaan😀

Apa?! Kalian pikir saya golput?! Dengan bangga saya menyatakan dengan ini bahwa golput tidak ada dalam kamus besar bahasaindonesia saya. Kecuali, ditolak oleh petugas pileg kemarin karena cuma bermodal ktp yang domisilinya bukan tempat kami tinggal. Sempat meminta adik tersayang di makassar untuk mengurus nama2 kami agar dimasukkan di dpt  sesuai alamat ktp kami, dengan proses yang mirip permainan ping pong, akhirnya sehari sebelum puasa, rumah kami didatangi bapak ketua kpps sekaligus  teman arisan RT suami yang baik dan rendah hati serta tidak sombong untuk segera ke kelurahan mengambil form A5 agar tidak kehilangan hak pilih untuk capres nanti. Suami langsung bergegas ke kelurahan, dan berhasil mendapatkan form A5, pulangnya kamipun berpelukan tanda gembira (halah segitunya!) hehehe.

image

Meski tidak aktif lagi mengamati  perkembangan pilpres di facebook, saya tidak pernah absen nonton debat kandidat capres meski debat pertama diselingi dengan nonton castle. Bagian yang paling saya suka dari debat adalah closing statementnya, hehehe…mengapa? Maaf, gak semua kekepoan mesti saya jawab. Meski sebenarnya tanpa nonton debatpun saya sudah punya pilihan, tapi saya masih ingin kelihatan netral :p

Pilihan saya cuma satu, saya yakin kalianpun sama..pilihnya cuma satu. Mau nomor berapapun, pilihan kalian pasti cuma satu. Pilihan saya sama dengan pilihan para ustad-ustad favorit saya semisal ustad arifin ilham, Aa Gym, Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, penulis Salim A. Fillah, atau aktor favorit saya Dedi Mizwar. Saya gak terpengaruh dengan pilihan artis-artis lain meski beberapa dari mereka karyanya kreatif dan okeh okeh. Saya sih merasa gak sholehah (meski suami namanya sholeh), makanya saya nyari terus nyamain pilihan dengan mereka yang kesholehannya sudah teruji supaya sayapun gak salah pilih ^.^

Kembali lagi ke bulan Ramadan, apapun pilihan  kita,  semua ingin pilpres besok berjalan aman dan damai. Apalagi ini bulan suci, bulan yang barangsiapa melakukan keburukan maka dosanya berlipat ganda sepuluhkali lipat, begitupula sebaliknya. Serangan fajar, intimidasi, fitnah, manipulasi data, kecurangan dan sebangsanya adalah perbuatan setan, setannya manusia. Mungkin itulah mengapa pilpres ditakdirkan Alloh bertepatan dengan bulan ramadhan, supaya nampak nyata dari manusia mana yang benar-benar beriman. Sekian🙂

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s