HANNA DAN BANGKU SEKOLAHNYA (part 1)

Tidak ada yang tahu mengapa Hanna sangat terobsesi dengan bangku sekolahnya. Sejak pertama masuk sekolah dasar, Hanna mulai menunjukkan gelagat begitu tergila-gila dengan bangku sekolahnya. Tidak seorangpun boleh menduduki bangkunya itu di kelas. Memang tidak satupun yang berani, karena Hanna akan mencari kelemahan orang yang berani menyentuh kursinya, lalu menerornya hingga ampun-ampun. Bobi adalah korban pertama Hanna. Hanna tahu meski tidak langsung menangkap basah Bobi. Tapi, panasnya dudukan bangku sudah menjadi bukti bahwa seseorang telah menduduki bangkunya, ia mencoba menduduki setiap bangku setelah diduduki pemiliknya, dan rasa-rasanya yang paling pas dengan ciri-ciri “panas sehabis duduk” adalah Bobi! Tak sulit mencari tahu kelemahan Bobi, karena Bobi tetangga beberapa rumah darinya. Bobi takut tikus. Maka, Hanna mengumpulkan tikus-tikus putih percobaan ayahnya, memasukkannya dalam kotak, membungkusnya dengan kertas kado cantik, mengikatnya dengan pita dan akan mengirimnya ke rumah Bobi, sambil menyelipkan pesan “Jangan coba-coba duduki bangkuku di kelas lagi! *Hanna*
Keesokan harinya, Bobi tak masuk kelas dalam beberapa hari, hingga kemudian masuk dan tak berani bertatap mata dengan Hanna.

Hanna paling benci bel pulang sekolah, bukan karena masih ingin main dengan temannya, tapi ia tak rela berpisah dengan bangkunya. Bangku Hanna letaknya paling belakang, berdekatan persis dengan jendela. Tempat favoritnya, dimana ia bisa melihat berbagai macam jajanan sambil memutuskan yang mana nantinya yang akan ia beli. Terkadang terlintas di benaknya ingin membawa pulang bangku itu. Lalu akan membawanya esok lagi ke sekolah. Tapi, Hanna belum berani. Mungkin nanti. Ia harus memikirkan dulu rayuan untuk membujuk Pak Bro, si penjaga sekolah, supaya mau memuluskan keinginannya.

To be continued…

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s