MENGERIPUT BERSAMAMU

image

Aku ingin mengeriput bersamamu, di sudut mata, di punggung tangan, di atas dahi.

Aku ingin mengeriput, sembari menyimak cerita berulangmu, tentang pekerjaan di kantormu, teman-temanmu, atau jalan yang selalu macet ketika kau bersemangat untuk pulang kantor dan tiba segera lalu duduk di sampingku bercerita…dahulu…tentang waktu kita masih muda.

Kau tahu, aku ingin mengeriput bersamamu saja, sembari melihat anak-anak kita meninggalkan rumah kita satu persatu, lalu berkunjung setiap akhir pekan, atau hanya dering telpon dan mengalunkan celoteh kecil rindu untuk kita..

Sadarilah, bahwa niscaya aku akan mengeriput bersamamu secara alamiah, meringkih di pelukmu, hingga getar lemah sendiku dapat kau rasa, menggetar di hatimu.

Mengeriput berdua, berhadapan, saling menghitung gurat keriput yang kalah banyak dengan cinta yang kita punyai untuk masing-masing dari kita. Mengeriput sambil bersabar ketika masing-masing dari kita butuh pengulangan dalam menyapa. Mengeriput sambil berpura-pura bahwa semua cerita kita selalu baru, fresh from the oven...meski sebenarnya telah berulang berkali-kali. Bergandengan tangan yang keriput, dengan langkah melambat, tak perlu tongkat karena kita adalah tongkat berjalan untuk engkau dan aku.

Menanti mengeriput bersama, entah aku yang dahulu, atau engkau. Atau uban di kepala kita mendahului…Atau entah kita tak akan pernah sempat menikmati keriput kita masing-masing…karena kembali muda sebaya anak muda di syurga-Nya..

Entah……

@Cheitumminyafardais

Sumber ilustrasi: www.inspirasidaily.com/ama-akong/

8 comments

  1. suatu saat nanti kita pasti keripuut…
    sekarang juga udah mulai…ada ubanan pula..
    hanya bisa menikmati waktu berjalan menunggu keriput,..
    yang penting hatinya ga keripuut ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s