NGEBLOG ITU MENYEMBUHKAN

Emak-emak punya blog? Kenapa tidak. Asal bersedia bersinggungan dengan dunia virtual. Yah, yang namanya emak-emak tuh, pasti perempuan kan,yak…Naaah!! Dikarenakan produksi kata-kata yang membanjir meluap-luap dari otak kaum emak, ditambah tidak terlampiaskan keseluruhan di dunia nyata, maka dengan ini saya sarankan gunakanlah blog untuk menampung produksi kata-kata anda🙂 Meski blog bukan satu-satunya media, tak ada salahnya sekalian mengembangkan kemampuan diri dalam hal menulis dan internetan, biar tidak kalah  sama yang ABG🙂

Berhubung tulisan ini saya buat untuk diikutkan kontes “NGEBLOG DI MATA PEREMPUAN” punya “Kumpulan Emak-Emak Blogger, maka mari ikut aturan kontes, menuliskan tentang kisah kasih mengapa saya ngeblog dan manfaatnya.

Mengenal blog awalnya dari kakak saya yang lebih dahulu berkecimpung di dunia perbloggingan. Setelah berganti-ganti alamat blog, lalu vakum hingga berputra dua…akhirnya saya menetap di blog ini, dan mulai eksis kembali di tahun 2011. Karena juga suka menulis, daripada saya menulis bersama anak saya di dinding, maka saya putuskan untuk menulis di blog..hehe. Awalnya penyaluran hobi menulis, terkadang juga berhubung sering dicurhati hingga tertuang menjadi cerita fiksi. Atau merasa ilmu rancang bangun yang nyaris punah, sayang rasanya jika hanya tinggal kenangan di memori jiwa saja…maka jadilah tips-tips menata ruang ala emak-emak. Awalnya hanya sekedar menulis, hingga mengerucut untuk berbagi manfaat lewat tulisan, terkadang berusaha keras sekuat tenaga tidak menggalau dalam tulisan atau menulis dalam keadaan galau….toh, kalau tetap saja terjadi, mohon maaf. Tidak lagi-lagi🙂 Sekali-kali menuliskan kegalauan tak mengapa asal diakhiri dengan tanda bintang kesimpulan yang membawa keluar dari kegalauan. Kalau tulisan saya kebanyakan menggalau di fiksi saja,hehehe…Karena dalam hidup itu ada proses pembelajaran untuk menjadi manusia yang lebih baik, saya pun lalu menuliskan beberapa pengalaman mendampingi dua buah hati saya, belajar dari kekurangan lalu memetik hikmahnya. Yah, merekalah yang mengajarkan saya bagaimana menjadi ummi yang baik untuk mereka. Tulisan yang paling saya senangi saat menulis tentang mereka, menuliskannya sebagai jejak masa kecil mereka yang tidak akan terulang, tapi berwarna untuk dikenang.

Memiliki blog menuai manfaat untuk para emak blogger? Tentu saja! Apalagi saya yang sangat merasakan manfaatnya. Pada awalnya menulis hanya sekedar menulis, hingga mengerucut menjadi “sharing” alias berbagi..Belakangan saya pun sadar, setelah jalan-jalan dari satu blog ke blog yang lain dan menemukan blog emak-emak yang isinya hebat-hebat, rasa bangga menyeruak (kenapa saya yang bangga,ya?)…bangga bahwa perempuan setelah bermetamorfosis menjadi “emak” pun bisa tetap berkarya, mau ia berkarir atau cuma PRT (Perempuan Rumah Tangga), tidak menjadi halangan, selama ada kemauan, pasti bisa punya blog.

Bahwa blog itu menyembuhkan…yah….Perempuan rumah tangga seperti saya pun butuh wadah untuk mengembangkan potensi menulis yang bercokol dalam diri sejak saya ABG,namun tidak percaya diri dengan tulisan sendiri. Menulis di agenda harian yang dibaca diri sendiri tanpa ada masukan untuk tulisan kita sendiri, justru tidak membuat tulisan jadi lebih baik. Hingga kemudian saya mengenal blog dan  menyembuhkan ketidakpercayaan diri saya. Belakangan saya mulai memberanikan diri ikut kontes, sambil tetap berprinsip apa yang saya tulis harus bermanfaat bagi pembaca dan bisa saya pertanggungjawabkan dunia akhirat. Semoga, aamiin.🙂

Ada yang mau ikutan kontes “ngeblog di mata perempuan”? Silahkan klik link nya, Gratis!!

@cheitumminyafardais

15 comments

  1. mbak, apakah tulisannya sudah didaftarkan via email? Emak2Blogger@gmail.com, subyek email Ngeblog di Mata Perempuan. Di badan email tulis nama lengkap, url link yg menuju langsung ke tulisan ini (bukan alamat blog saja), nama akun FB, akun twitter (kalau ada).

Leave a Reply

