CELOTEH LUCU FARIS DAIS

image

Mereka adalah hiburan buat saya. Mulai dari membuat saya senyum malu-malu sampai senyum lalu ngacir, sayapun berusaha mengingat-ingat beberapa kejadian. Saya suka memperhatikan kalau mereka berdua sedang main, ngobrol…sambil berburu celotehan lucu, ibarat bahan bakar untuk membuat saya selalu bersemangat jadi ummi🙂

PAMPERS UMMI
Ketika berbelanja di swalayan, menyusuri koridor swalayan, tiba-tiba lewat di depan pembalut wanita, dan Faris dengan lantangnya berteriak, itu kayak pampers ummi ya, Dais…-,-“

DEWASA
Faris: “Aku ini udah dewasa Dais.”
Dais: “Masa sih..”
Faris: “ih,beneeeer..”
Dais: “Tapi, kok ummi sama abi lebih tinggi dari Ka Faris?”
Faris: *Manyun

INGIN TINGGI
Dais: “Nanti loo, kakak kalo aku sudah minum susu b*n*t*,aku jd.lebih tinggi dari kakak faris..ayo looo…”
Faris: “Dais, itukan cuma film (iklan maksudnya)..cuma khayalan..harus tunggu lama-lama dulu baru bisa…”
Mau tebak closhingnya? Mereka jadi bertengkar dan Dais nangis,kalah ucap!

GOMBAL DAIS
Ummi, aku sayaaaang banget sama ummi, soalnya baju ummi ini halus. Pokoknya ummi cantik. *Lantas ia peluk saya🙂

PESERTANYA NENEK-NENEK
Waktu lagi ikutan pengajian pekanan di mushola sebelah. Faris bertanya, “Ummi, yang datang,kok banyak nenek-nenek.” Setelah itu ia dan dais berlarian dipekarangan, membuat keributan, jatuh, dan menangis. Rasanya saya pengen minta maaf yang sebesar-besarnya…:)

SABAR
Faris dan Dais sedang bertengkar, Faris kedapatan mau mukul Dais. Lantas saya tegur sambil marah-marah dan bilang, “Faris sabar dong, jangan kayak gitu, ummi gak suka kalo Faris gak bisa sabar kayak gitu!” Dia menunggu omelan saya yang mulai gak jelas, kelar, lalu ia bilang, “Itu…ummi juga gak sabar.”

TRAUMA
Ummi: “Dais kalo nanti punya ade, mau ade perempuan atau laki?”
Dais: “Aku gak mau ah punya ade perempuan, soalnya aku gak suka rambutnya dan suka pukul kepalaku sama gitar kecil.”
Rupanya Dais ingat gadis kecil yang pernah mukul kepalanya pake mainan…hehehe

KUE DONAT
Kami habis membeli donat, rupanya donat yang kami beli.belum mengembang benar lalu digoreng, kata Dais, kue donatnya mirip pusar abi..hehehe

ADA KODOK DI MUKA UMMI
Dais memperhatikan wajah saya dan bilang ada kodok duduk membelakang di hidung saya…

PERDEBATAN KECIL
Sedikit berdebat dengan Faris,karena tak mengijinkannya menyalakan tv dan menonton karena jatah tontonannya sudah habis. Ditengah rengekan Faris dan kata “tidak” ummi yang berulang-ulang, tiba-tiba Dais datang dengan dua tangan disilang dibelakang sambil bilang, “Aduuuuh,aku jadi pusing deh,liat ummi sama kak Faris bertengkar.” -,-“

LAGU KEBANGSAAN NEGARA SEBELUM TIDUR
Semalam sebelum tidur,karena otak saya tak mampu mendongeng, maka saya tawarkan mengganti dengan menyanyikan lagu kebangsaan negara mulai dari indonesia raya,garuda pancasila,dari sabang sampai merauke,..(hehehe,maksudnya biar tak ngantuk sayanyaaaa..).sampai terkantuk-kantuk dan berubah menjadi “hem hem hem” saja…lantas Dais tertawa…”hahahaha, ummi, baterenya mati-mati…” Tiba-tiba ngantuk saya hilang…hihihihi…

Sebenarnya masih banyak lagi celotehan lucu mereka…hanya ini yang mampu saya dokumentasikan di blog…semuanya berusaha saya tulis original, mungkin ada sedikit yang bahasanya diperbaiki…tanpa merubah arti dan kelucuan celotehan mereka…Kalo suatu hari saya butuh hiburan tinggal saya baca sendiri. Dibalik kepolosan mereka tersimpan pemikiran yang kadang tak terpikir oleh kita orang dewasa,ya.. Kelucuan yang anak-anak buat itu tidak dibuat-buat, mengalir apa adanya…alamiah tanpa beban. Belajar pada anak-anak,yuuuk??🙂

Sunday morning…
@cheitumminyafardais

12 comments

  1. AIh lucunya Faris dan Dais …
    Yang dibilang kodok itu apa ya mbak?😀
    Athifah suka banget bilang, “I love you Mama …” .. biar kata digombalin tapi kalo yang ngegombal anak sendiri tetap aja adem ya mbak😀

  2. ahahahaha.. kalo diingat-ingat dan ditulis percakapan dengan anak-anak memang bikin ketawa-ketawa sendiri, meskipun saat kejadiannya emake lagi esmosi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s