UNTUK WANITA YANG MENCINTAI AYAH

image

Ayah memang telah lama menduda..tapi,bukan berarti ayah harus kawin lagi. Begitu menurut bocah 5 tahun sepertiku. Kata temanku ibu tiri itu jahat, serupa nenek sihir yang akan memasakmu dalam kuali yang besar.

Aku tak pernah suka wanita-wanita yang menyenangi ayah. Contohnya tante Elin, dia suka mencubit pipiku, aku tak suka! Kalau ayahku menghilang dari hadapan kami, ia menarik-narik kunciranku dan ia bilang, ia tak suka aku! Anak kecil!

Kalau Tante Mendy juga tak ku suka. Ia akan selalu tersenyum manis di depan aku dan ayahku tapi di belakang ayah ia menyeringai seperti drakula yang siap menerkamku.

Tante Caroline awalnya ku suka, ia biasa membawakanku permen warna-warni…tapi, lama-lama aku eneg karena ia suka menanyakan apakah ia sudah cantik atau tidak, tebal tipiskah bedaknya, miring sebelahkah alisnya, atau sudah seksi kah bibirnya…ketika kami menunggu ayah keluar dari ruang kerjanya di kantor.

Aku tak pernah suka wanita-wanita yang hanya menyenangi ayah tapi aku tidak. Ayah sangat sayang padaku, ayah selalu mendengarkan pendapatku tentang wanita-wanita yang mendekati ayah, ayah tak pernah mentertawakanku jika aku bercerita padanya, mukanya selalu dipasang serius seolah aku perempuan dewasa, ayah tak pernah memarahiku, tak pernah memukulku, tak pernah bermain hape ketika ku bicara dengannya….tak pernah menceritakan ke teman-temanku bahwa aku punya banyak kutu di kepalaku….Ayah melindungi ketika ada yang menggangguku…dan kurasa sebuah musibah bagi wanita yang mencintai ayah tapi tidak mencintai aku seperti ayah mencintaiku.

@cheitumminyafardais
Anak-anak sudah sehat…alhamdulillah…..mari berfiksi lagi:)
Jakarta, 18 10 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s