MARAHNYA

Entah mengapa ia selalu marah jika berhadapan denganku. Mungkin wajahku yang menyebalkan..atau karena aku pernah bilang ia semakin cantik ketika marah. Padahal aku hanya menggombalnya. Dia memang pernah bilang, “Kenapa kalo liat kamu, pengennya marah aja!” Sambil tentu saja dengan nada marah.

Pernah sih, aku berhasil membuatnya tertawa, waktu aku lari dan terjerembab di hadapannya karena terburu-buru, takut ia marah karena aku telat menjemput. Meski kemudian ia mulai mengomeliku karena kuajak mendorong mobilku yang parkir nun jauh di sana. Puas!!!

Marah mungkin kekurangannya, meski untuk yang sepele, seperti marah jika ku bersendawa setelah makan bersama keluarga besarnya, marah ketika ku terbahak-bahak sambil menepuk-nepuk bahu ayah mertuaku, marah ketika ku tak membantunya mengangkatkan barang belanjaan dari pasar, atau marah ketika kubangunkan di saat dia hampir terlelap nyenyak. Aku tak kaget, dan tetap santai karena ia memang sudah me- “warning” ku dulu…ketika ku ngotot melamarnya hampir tujuh kali karena kecantikannya, tiga bulan lalu.

Hingga suatu pagi, ketika kami lari pagi di sebuah taman kota…dan istirahat di bangku taman. Ku tatap wajah istriku, iseng ku menggodanya..”Say, sepertinya sudah ada kerutan di sekitar matamu..”..Raut wajahnya berubah masam… Ditambah seorang wanita yang menurutku tak cantik karena kecentilannya, menggodaku lewat istriku, “Salam sama putranya,ya bu”..sambil mengedipkan matanya ke arahku dan pergi begitu saja….meninggalkan aku yang sibuk menenangkan istriku yang menangis sesenggukan,…”Tenang, sayang…aku juga mencintai kekuranganmu..” Entah mengapa tangisnya makin kencang.

@cheitumminyafardais
Jakarta,14 10 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s