IMAJINASI TINGKAT TINGGI!

image

Anakku berlari menghampiriku di dapur. Hampir bisa kutebak cerita khayalan apa lagi yang akan meluncur dari bibir mungilnya. Posisi mataku sejajar dengan hidung bangir kecilnya,yang kembang kempis ketika bercerita.

“Bunda tahu tidak,aku baru saja hadir dalam rapatnya Rasulullah dan sahabat Salman al Farisi, aku yang memberi ide salman untuk disampaikan ke Rasulullah,untuk menggali parit kalo kafir quraish datang menyerang….” Aku membelalakkan mata,pura2 terkesima,supaya ia tak berhenti berceloteh..padahal aku ingat, itukan cerita ku semalam sebelum ia tidur. Ia memang begitu, senang berimajinasi..

Sewaktu aku sedang menyiram bunga di taman, jagoan kecilku datang lagi,
“Bunda…,ssst…jangan ribut…aku sedang mendapatkan tugas menggantikan Rasulullah tidur di tempat tidurnya, supaya ketika Quraish datang, mereka mengira itu beliau…aku sembunyi dulu ya..” Lantas ia ngacir..ku intip dari jendela kamar,ia benar-benar bersembunyi di balik selimut..rupanya kali ini ia berperan sebagai Ali bin Abi Thalib..aku tersenyum, itu cerita tadi siang kan, nak??..dan ia ketiduran.

Esok pagi kuajak ia ke pasar, lalu ia mulai berimajinasi lagi..

“Bunda, di toko beras itu ada seorang jin anak-anak yang mau mencuri beras, tapi ditangkap oleh Abu Hurairah, tapi ia datang terus untuk mencuri, sampai tiga kali, dan ia sudah membohongi Abu Hurairah katanya untuk keluarganya yang miskin…tau tidak, bunda…?? Akhirnya ia menyuruh Abu Hurairah untuk membaca ayat kursi* setiap hari..supaya ia tak datang lagi..” Hemh, yang ini pun cerita dariku..

Beberapa hari ini, ia tak bercerita ceria lagi seperti biasa. Malah hanya ketakutan yang kutangkap gelagatnya. Padahal tak ada cerita seram yang kuceritakan, pantang untukku. Katanya ada monster jahat yang selalu mengikutinya ingin merebut semua mainannya..aku tak tahu imajinasinya atau bukan…tapi, ia bilang ajari aku menghafal ayat kursi* bunda, seperti yang diajarkan jin anak-anak itu pada Abu Hurairah…

*ayat kursi= QS.al Baqarah:255

@cheitumminyafardais
Jakarta, 3 Oktober 2011

6 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s