SEPENGGAL CERITA DI BALIK KEHAMILAN KETIGA

image

Dulu, Dais bilang tidak mau punya adik dan tidak suka anak perempuan..karena punya pengalaman buruk dengan anak perempuan yang galak. Tapi, begitu tahu ia akan punya adik…matanya berbinar-binar. Tiap hari ia akan bertanya kapan adik bayinya lahir..hehehe.

Pertama periksa ke dokter kandungan, Faris dan Dais kami ajak. Waktu itu usia kandungan saya masih 4 minggu. Di rumah sakit ibu dan anak itu, kami ajak Faris dan Dais ke kamar bayi, melihat bayi-bayi sedang tidur dari jendela. Komentar Faris, bayi itu dibungkus seperti kepompong, kalo Dais lagi-lagi hanya bisa berbinar-binar.

Sepulang dari dokter kandungan, Dais bertanya “kok, ade bayinya gak di bawa pulang?” Rupanya pikir Dais, adik bayi yang tadi di ruang bayi itu adik yang bisa di bawa pulang. Saya bilang kalau adik bayi ada di sini di perut ummi selama sembilan bulan sepuluh hari, bari deh keluar. Lalu Dais bertanya lagi, ” Sekarang berapa bulan lagi,mi?” Saya lalu mengangkat delapan jari saya untuk dihitungnya…sampai ia protes kok delapan bulan terus,sih…terang saja, Dais bertanya kapan adik bayinya lahir hampir setiap hari…jadi jawaban saya delapan bulan terus.

Kadang-kadang Dais mengajak adik bayi di perut saya ngobrol, “adik bayi lagi ngapain? Ayo sini keluar,jangan malu, aku baik,kok.”  Hehehe…saya suka geli sendiri…belum lagi kalau dia bertanya, “Mi, ade bayi itu nanti.keluarnya dari mana?” Saya agak berpikir keras, takut jawabannya justru menjebak saya. “Dari bawah..” Jawab saya. “Iyaa, bawah itu dari mana? Kaki? Pusar?” Dasar anak kecil selalu ingin jawaban yang kongkrit. “Hemmm, tidur aja deh, ummi ngantuk…” Saya mencoba mengalihkan perhatiannya tapi tidak berhasil. Terpaksa deh jawab yang sebenarnya, “v*g*n*” “apa mi?!” Dais mengulangi pertanyaannya,saya salah tingkah…saya ulangi lagi sambil menjelaskan “sekarang ade bayi ada di rahim, nanti keluarnya lewat v*g*n*….sekarang Dais bobo ya..” sambil saya menutup mata dan pura-pura tidur….Alhamdulillah, dia tidur juga…pas bangun, saya cuman mau ngetes…”Dais, tadi ummi bilang ada bayi keluar dari mana?” Dais jawab, “Dari bawah, ummi…” Huaaah….sepertinya yang tersave di otaknya tadi jawaban pertama…Alhamdulillah deh…..hehehe.

Sekarang kehamilan saya masuk lima belas minggu. Trimester pertama sudah lewat, masa dimana mual dan muntah sering menyerang tak kenal waktu. Belum lagi perubahan hormon yang terkadang membuat saya berasa sedih gak penting (kalau sudah gini, si abi yang kebingungan..)..saya pun banyak beristigfar, berusaha memperbanyak amalan-amalan sunnah saya, banyak berdoa…dan berusaha tidak banyak mengeluh (kecuali pada suami…hehehe). Saya selalu meyakini bahwa Allah selalu memberi kemudahan untuk sebuah kesulitan…Berharapnya sih, dikaruniai Allah anak perempuan…ada yang mau bantu doain?? :)

@cheitumminyafardais

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s